Terjemah

91 Lihat

1.TERJEMAHAN

Muhammad : Farfum baik apa yang engkau pakai wahai Thoriq

Thoriq            : Terima kasih wahai muhammad.

Muhammad : Aku melihat engkau sangat banyak peduli terhadap kebersihan.

Thoriq            :  Benar, karena Sesungguhnya islam menyuruh orang muslim menjaga kebersihan.

Muhammad : Apakah setiap muslim mementingkan kebersihan seperti dirimu ?

Thariq             : Iya, karena sesungguhnya setiap mustim berwudhu, mandi dan mensucikan diri .

Muhammad : ini adalah kebersihan badan, dan bagaimana dengan tebersihan pakaian.

Tharoq           : Muslim sangat mementingkan kebersihan Pakaian sebagaimana mereka mementingkan kebersihan badan, dan pakaiannya harus Selalu bersih.

Muhammad : Benar, kebersihan adalah perkara Yang Sangat penting bagimu.

Thoriq            : Dan disana ada 3 tipe dati kebersihan.

Muhammad : Apa ltu ?

Thariq             : Kebersihan Jiwa.

Muhammad : Apa maksudmu ?

Thariq             : Sesungguhnya muslim mencintai kebersihan hati Yaitu mencintai kebaikan saudaranya sebagamana ia mencintai dirinya.

Muhammad : Terima kasih, wahai Thoriq aku banyak mendapatkan pelajaran hari.

 

2. Terjemahan:

Islam adalah kesucian

Islam mengajak kita untuk menjaga kebersihan dan kesucian, Allah berfirman (sesungguhnya Allah mencintai orang -orang yang bertaubat dan mencintai orang -orang yang mensucikan diri ), nabi bersabda (kebersihan adalah syarat dari sebuah keimanan). Dan Allah telah Menurunkan air dari langit untuk mensucikan /membersihkan manusia · Allah berfirman (dan kami turunkan air (hujan) dari langit agar kalian dapat bersuci darinya).  Islam sangat menyarankan kepada umat muslim untuk menjaga kebersihan badan, Pakaian, tempat tinggal yang ada didalamnya .

Setiap muslim itu berwudhu sebanyak 5 kali dalam sehari untuk melaksanakan sholat. Wudhu untuk melakukan ibadah lainnya seperti membaca Al-Quran, tawaf. Berada disekitar ka’bah. Ketika berwudhu mencuci muka, kedua tangan, kedua kaki, dan Allah berfirman (wahai orang -orang yang beriman ketika kamu akan sholat , cucilah wajah kamu dan tangan kamu sampat siku kepalamu, dan kaki kamu sampai mata kaki ) . Sesungguhaya wudhu itu adalah membersihkan badan kita secara berurutan yang dilakukan berulang kali atau untuk menghilangkan kotoran.

Tidak cukup seorang muslim berwudhu saja. Akan tetapi seorang muslim juga harus mandi membersihkan seluruh tubuhnya dan seorang muslim mandi wajib untuk membersihkan dıri dari hadas besar dan untuk shalat jumat dan sholat di dua hari raya. Rasulullah SAW “Mandi di hari jumat waib bagi yang sudah baligh dan mandi wajib bagi wanita untuk mensucikan dirinya dari haid dan Nifas.”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *