SHOOTING TANJUNGPINANG TV BERSAMA SATRIO,M.A DI KAMPUS STAIN SAR KEPRI “5 HAL YANG HARUS DIKERJAKAN DENGAN SEGERA”

143 Lihat

BINTAN KEPULAUAN RIAU: Televisi Tanjungpinang gelar shooting bersama Satrio,M.A acara di gelar Kamis 3/6/2019 lalu di Kampus STAIN SAR Kepri.Acara ini akan tayang di siaran ulang Tanjungpinang TV sebelum berbuka puasa Ramadhan.

“Ketergesa-gesaan biasa dikatakan dari setan kecuali dalam lima perkara: (1) menyajikan makanan ketika ada tamu (2) mengurus mayit ketika ia mati (3) menikahkan seorang gadis jika sudah bertemu jodohnya (4) melunasi utang ketika sudah jatuh tempo (5) segera bertaubat jika berbuat dosa.”

Pepatah lama mengatakan di dalam sikap kehati hatian terdapat keselamatan,sedangkan di dalam sifat terburu buru ,tergesa gesa terdapat penyesalan.Tapi memang ada hal hal yang harus di lakukan dengan segera.Diantara nya adalah.

1. Menyuguhkan hidangan untuk tamu.
Kita dperintahkan untuk segera menyuguhkan hidangan makanan atau minuman ketika ada tamu menghampiri rumah kita. Menjamu tamu dengan baik merupakan salah satu sunnah Nabi.

2. Mengurus mayit.
Jenazah orang mati harus segera diurus, tidak boleh ditunda-tunda lagi karena itu adalah hak mayit juga untuk segera diurus. Seorang mayit wajib dimandikan, dikafani, disalatkan kemudian dikuburkan.

3. Menikahkan anak perempuan jika sudah berumur dan sudah ketemu jodohnya.
Sebagai orangtua memiliki kewajiban untuk segera menikahkan anak-anaknya yang sudah berumur dan ketemu jodohnya. Jangan menunda-nunda anak untuk menikah.

4. Membayar utang kalau sudah jatuh tempo.
Kalau sudah jatuh tempo, utang harus segera dibayarkan. Menyegerakan membayar utang merupakan alah satu bentuk kejujuran dan memegang teguh amanah.

5. Taubat dari setiap dosa yang telah diperbuat.
Kita diperintahkan untuk segera bertaubat atas dosa yang telah kita perbuat. Ketika kita berdosa, kita jangan santai, diam, cuek sehingga kita lupa memohon ampun. Jika tidak segera bertaubat, lama kelamaan dosa itu bisa menumpuk dan susah dihapus dan akan menggelapkan hati.

Demikian 5 hal yang harus disegerakan. Semoga Allah memberikan taufik dan bimbingan-Nya agar kita dapat melakukan amal kebaikan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *