tugas bahasa arab dialog dan tulisan

270 Lihat

Dialog

“Seorang muslim peduli dengan kebersihan”

Muhammad: wangi parfum yang kamu gunakan hari ini yang thoriq

Thoriq: Terimakasih muhammad

Muhammad: saya lihat kamu peduli dengan kebersihan

Thoriq: memang, islam menyuruh seorang muslim untuk selalu bersih

Muhammad: apakah semua muslim peduli dengan kebersihan seperti kamu

Thoriq: ya, karna setiap muslim harus berwudhu, mandi, dan mensucikan

Muhammad: inilah kebersihan tubuh, dan bagaimana dengan kebersihan pakaian?

Thoriq: seorang muslim peduli dengan kebersihan pakaiannya dan dia juga peduli dengan kebersihan badan, agar bajunya selalu bersih.

Muhammad: padahal kebersihan itu penting bagi kamu

Thoriq: ada tiga jenis kebersihan

Muhammad: apakah itu?

Thoriq: kebersihan diri

Muhammad: maksudnya

Thoriq: seorang muslim harus berhati bersih, mencintai yang baik untuk saudaranya ibarat seperti dia mencintai dirinya sendiri.

Muhammad: terimakasih fitria, hari ini saya dapat belajar banyak dari kamu

 

TEXT

” Islam adalah kesucian”

Islam mengajak kita untuk menjaga kebersihan dan kesucian allah berfirman ( sesungguhnya allah mencintai orang-orang yang bertanya dan menciptai orang-orang yang mensucikan diri). nabi bersabda ( kebersihan adalah dari sebuah keimanan) dan allah telah menurunkan air dari langit untuk mensucikan/membersihkan manusia. Allah berfirman ( dan kami turunkan air hujan) dari langit agar kalian dapat bersuci darinya). Islam sangat menyarankan kepada umat muslim untuk menjaga kebersihan badan,pakaian, tempat tinggal yang ada di dalamnya.

Setiap muslim itu berwudhu sebanyak 5 kali dalam sehari untuk melaksanakan sholat. Wudhu untuk melakukan sholat lainnya seperti membaca al-qur’an, tawaf. Berada di sekitar ka’bah. Ketika berwudhu mencuci muka, kedua tangan, kedua kaki, dan allah berfirman ( wahai orang-orang yang berfirman ketika kamu akan sholat, cucilah wajah kamu tangan kamu sampai siku, kepalamu, dan kakimu sampai mata kaki). Sesungguhnya wudhu itu adalah membersihkan badan kita secara berurutan yang dilakukan berulang kali atau untuk menghilangkan kotoran.

Tidak cukup seorang muslim berwudhu saja akan tetapi seorang muslim juga harus mandi membersihkan seluruh tubuhnya dan seorang muslim mandi wajib untuk membersihkan diri dari hadas besar dan untuk sholat jum’at dan sholat di dua hari raya. Rasulullah SAW ” mandi di hari jum’at wajib bagi yang sudah baliqh, dan mandi wajib bagi wanita untuk mensucikan dirinya dari haid dan nifas

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *