Penyesalan Bagi Orang yang tidak Berzakat ,Infak dan Sedekah Oleh Satrio,M.A

203 Lihat

TANJUNGPINANG KEPULAUAN RIAU :

  Dalam Aal Quran ada anjuran dan ada ancaman,Begitu juga dalam menunaikan zakat,infak,sedekah bahwa kita di anjurkan untuk berzakat agar membersihkan harta dan diri kita,begitu juga dengan infak dan sadaqah maka dengan infak dan sadaqah Allah akan lipat gandakan rizki buat kita yang melakukannya.Tapi disisi lain Allah juga murka kepada orang yang tidak berzakat,infak dan sadaqah sebagaimana di jelaskan di bawah ini.

  Apakah di antara kita masih ada yang takut miskin apabila menyedekahkan harta kita? Jika masih ada,ingatlah firman Allah SWT     Al-Baqarah Ayat 268 yang berbunyi :

Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir), sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan 

Kita juga diingatkan bahwa harta yang kita miliki merupakan cobaan dari Allah, apakah kita mampu amanah dalam menggunakannya.

Seperti firman Allah dalam Surat Al-Imran Ayat 186, “Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang menyekutukan Allah, gangguan yang banyak menyakitkan hati.

Selain itu, dalam surat Ali Imran Ayat 180 digambarkan pula balasan bagi orang yang bakhil dengan harta yang dimiliki,

Sekali-kali janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karunia-Nya menyangka, bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya, kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Nah dari ayat di atas sangat jelas lah bahwa orang yang enggan mengeluarkan harta nya Allah sangat mengancam dengan harta yang dimiliki itu akan di kalungkan di hari kiamat.Kita tentu tidak ingin termasuk orang yang demikian,Oleh karnanya mari tunaikan zakat infak ,sedekah agar selamat dari ancaman Allah SWT.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *